Subaru XV Kombinasi Mesin Boxer

| comments

Subaru XV Kombinasi Mesin Boxer Karena mesin boxer ini pula, Subaru XV punya karakteristik sendiri dibandingkan dengan mobil lain, dengan mesin segaris atau konfiguratasi V tegak. Tak kalah menarik, mesin tersebut dikawinkan dengan All-Wheel Drive (AWD) atau 4x4 full-time simetris. Untuk yang terakhir ini, panjang as (poros) roda di kanan dan kiri sama. Dengan kombinasi tersebut, Subaru menawarkan stabilitas yang lebih baik dibandingkan SUV yang lebih tinggi. Mesin boxer, karena datar, membuat titik gravitasinya lebih rendah. Klaim selanjutnya, AWD simetris menghasil grip atau traksi yang lebih baik.

Subaru+XV-tes-drive

Penampilan Subaru XV
Dari penampilan, ternyata sejak diperkenalkan sebagai konsep pada pada April 2011, sosok XV ini tidak banyak yang diubah. Desain pelek yang khas dan menarik, sedikit diubah, namun sekilas sama. Begitu juga bagian lain. Hanya bola lampu yang berbeda, namun rumahnya sama-lintas berita.


Interior
Saat berada langsung di belakang setir, sudah memberi kesan kompak, namun khas. Unit yang dites adalah XV 2.0i Premium, dengan jok berbungkus kulit. Setiap sandaran jok depan dilengkapi layar monitor.

Salah satu ciri yang membedakan XV 2.0i Premium dengan standar adalah roof rail. Lainnya, sama! Transmisi yang digunakan CVT 6-percepatan dilengkapi dengan paddle shift dan pengoperasian manual. Subaru menyebutnya Lineartronic.

Suara mesin sangat halus. Begitu juga getaran, sekilas tidak dirasakan ke kabin. Pandangan ke depan, samping dan belakang mantap. Setir dilengkapi tombol-tombol untuk audio (kiri) dan cruise control (kanan). Fitur ini hanya untuk tipe Premium.

Setir saat digerakkan, sedikit lebih berat dibandingkan dengan mobil lain yang menggunakan power steering listrik. Sementara Subaru, mengaku masih menggunakan power steering hidraulik. Kendati demikian, ketika dikebut pada kecepatan tinggi, kontrol setir sangat mantap.

Pengujian dilakukan pada berbagai kondisi jalan mulus, namun juga ada tikungan dan jalan sempit. Kesan yang diperoleh, termasuk lincah dan mudah diajak bermanuver.

Kendati demikian, tenaga atau traksi hanya terasa cukup pada gigi 1-3. Begitu, sudah dikebut pada gigi 4-6 pada kecepatan tinggi, akselerasi terasa lambat. Butuh waktu cukup lama. Penambahan tenaga atau penurunan traksi dengan menurunkan posisi sangat sedikit.

Penumpang belakang
Ruang penumpang belakang cukup lega dengan berlapis kulit memberikan rasa nyaman.Untuk penumpang belakang tersedia dua layar monitor yang dipasang pada penahan kepala penumpang pengemudi dan peumpang depan.

Volume tidak terlalu besar dan di dalam masih terdapat ban serep. Tambahan lain adalah kamera belakang (Premium), audio 6-speaker (tidak sempat dieksploitasi) dan lampu depan yang masih halogen.

Kesimpulan
Dengan harga Rp 3389 - 359 juta dan kelengkapan keselamatan dan kenyamanan yang cukup, XV merupakan pilihan yang sangat menarik. Baik mereka yang aktif di kota dan sekaligus waktu sering mengunjungi daerah dengan jalan yang kurang bagus.

Pasalnya, dimensi XV yang kompak dan gravitas yang rendah, membuatnya stabil ketika bermanuver. Sedangkan dari penampilan, baik dari depan, samping dan belakang, XV gaya dan cenderung sporti.

Di lain hal, sistem 4x4 atau AWD Full-Time dengan sistem Active Torque Split juga sangat membantu menjaga traksi selalu ada atau mencegah terjadinya “spin” bila salah satu roda berada di permukaan jalan yang licin! Pengemudi juga tidak repot mengaktifkan atau mematiskan sistem 4x4.

Menarik juga, hasil tes United State Auto Club (USAC) di Amerika Serikat, dari 5 merek SUV yang dicoba sistem 4x4-nya, Subaru dengan simetris 4WD, paling top. dan untuk info motor modifikasi bisa lansung anda dapatkan melalui kumpulan modifikasi motor yang memang menyediakan info terbaru mengenai modifikasi.
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger