Modifikasi Yamaha Scorpio Chopper HD

| comments (1)

Modifikasi Yamaha Scorpio Chopper HD Pasalnya, bahan yang digarap bukanlah konstruksi mesin besar seperti H-D. Jika H-D, dimensi yang besar jadi keuntungan tersendiri. Wilayah back bone dan downtube sudah terjejali mesin eksotis V-twin.
Makanya modifikator mengalami kesulitan tersendiri. Jika keukueh mengadopsi gaya Modifikasi Chopper Skandinavian, perlu berpikir keras agar bagian itu tidak terlihat kopong karena jarak antara back bone dan center bone juga down tube harus dibuat seteliti mungkin.


Ia mulai dari sebuah konsep. Down tube dobelnya dibuat agak renggang di bagian bawah dan mengecil ke atas. Maksudnya jelas untuk mengisi kekosongan bagian bawah sekaligus membuat tampilan motor jadi elegan. lengkapnya modifikasi chopper bisa Anda lihat pada Kumpulan Motor Modifikasi Chopper
Sebagai penguat, juga untuk mengisi ruang kosong, dibuat palang tambahan di wilayah back bone. Jadinya, bagian ini terlihat lebih padat.

”Karakter die harder disasar lewat tampilan tangki yang nemplok di atas back bone tadi. Motor jadi menjulang ke atas namun riding position masih enak di sisi handling,” katanya.


Gaya ini mengingatkan pada motor-motor karya Yasuyoshi Chikazawa dari Chica Custom pada motor berjuluk Joker. Atau kontruski camel bike yang menjulang seperti motor karya Billy Lane dari Choppers Inc, East CoastSebagai referensi memang sah-sah saja. Apalagi didukung detail hand made yang cukup asyik dinikmati. Coba perhatikan cara mengemas kontruski fender struts di belakang. Tampak clean di kanan-kiri hinga dibuat membelah sepatbor belakang.

Ini unik karena selain sebagai penahan sepatbor, besi padat dikrom ini juga sebagai aksentuasi di sepatbor. Motor jadi tampak mewah dan elegan disamping simpel plus minimalis.

Sebagai penyeimbang, di bagian depan khususnya di tangki, aksentuasi ini juga dilakukan. Pelat-pelat krom dan desain tutup tangki menjadi kekuatan desain motor ini.

Tentunya enggak sampai disitu saja. Pilihan raiser yang tak terlalu tingi cukup tepat. Pasalnya, back bone yang dibuat mereka sudah menjulang.

Unsur iron horse untuk mencerminkan die harder juga dilakoni. Jok kulit dengan dimensi tepat, single sitter dan tanpa sepatbor depan, jadi identitas choppers Skandinavia. Termasuk hardtail juga penganut indentitas choppers ini

DATA MODIFIKASI
Sok belakang: Are u Kidding?
Sok depan: Steed 850
Lampu: Variasi Moge
Ban depan : Maxxis Classic 21 inci
Ban belakang : Dunlop 180/60-18
Share this article :

+ comments + 1 comments

30 April 2017 18.04

danaya habis brp buat modif ?

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger