Modifikasi Thunder 125 dan Spesifikasi

| comments (2)


SUZUKI THUNDER 125 MEMODIFIKASI 2007

Body
- Warna Pearl Blue + Pernis oleh (Sikkens)
- Cutting Sticker Custom warna putih (Suzuki GSX1000)
- Tampak Belakang Hugger (Custom)
- Seat Warna Hitam kursi tunggal (Custom)
- Front fairing (Custom replika Yamaha R6)

Mesin
- Muffler / Knalpot (Custom undertrail ganda)
- Air Filter (OEM)
- Plugs (Irridium NGK)
- Kabel Plugs (OEM)
- CDI (OEM)

Legs
- Arm Custom galvanis plat 5mm
- Front Whell (OEM 17 "x 2.15) Silver
- Tampak Belakang Whell (OEM 17 "x 2.35) perak
- Front tromol (OEM)
- Tampak Belakang tromol (OEM)
- Front Tirus (Batlax Bridgestone) 120/60/17
- Tampak Belakang Tirus (Batlax Bridgestone) 150/60/17
- Front shockbreaker (OEM)
- Tampak Belakang shockbreaker (Suzuki satria 125cc monoshock versi 2-Tak)
- Tampak Belakang Per (Suzuki satria 125cc monoshock versi 2-Tak)
- Brake Master (Brembo)
- Front Disc pelat (Brembo)

Aksesoris
- Spion (Custom)
- Handle Rem (Custom dengan krom)
- Takometer spidometer (Custom)
- Front Lamp (Replica Suzuki Custom GSX1000)
- Lampu Tampak Belakang (Custom)- Lampu HID xenon warna kuning Depan







Gaya ini Jap adalah modern! Inspirasi dari Suzuki TU 250 Grasstracker biasa disebut Big Boy. Lebih dekat pada gaya tracker datar, "jelas Pemodif  Sayangnya,. gaya asli datar dari tanaman ini tidak ada di Indonesia. Buat seorang pembangun benar-benar menjadi tantangan untuk mengadopsi Big Boy di varian lain. Terdekat jelas nya sendiri Thunder 250

Fokus utama sektor oleh Pemodif di body belakang. Karena tema MODIF Jap's Style, perlu memotong bodi belakang. Untuk itu, buritan Thunder dipaksa cuted 25 cm. "Selain tampilan dalam rangka mengejar Jap's Style, juga untuk menyesuaikan postur saya Untuk berada dalam posisi mengemudi maka akan fit dan tidak sakit,." kata Gilani adalah nama lengkap pemilik.

Selanjutnya, aliran gaya minimalis Jap itu terkesan. Untuk itu, tangki asli telah digulingkan Thunder. Sebaliknya, pasang CB100 yang mempunyai bentuk yang lebih kecil daripada Thunder asli. Semakin banyak kesan Jap itu, lampu depan juga mengikuti adopsi CB100 Sein depan dan belakang.

Untuk kaki, masih mengandalkan Thunder kuasi asli yang hanya manis instalasi karet sebagai pembungkus besok. Medium menggantikan rims asli variasi lebar. Solid semakin terlihat dengan pemasangan cakram ganda Thunder 125 kesan.

Menjadi bagian dari mesin, tidak terlalu bermasalah. Pasalnya, "motor ini memiliki empat-stroke engine dasar manuver 250 cc bertenaga tinggi dari waktu yang dibutuhkan di segala bidang demikian,. kuasa asli sudah cukup besar," tutup anggota klub Thunder Innovation Community (TIC)

DATA MODIFIKASI

Ban: Michelin Swallow &

Rim: Rossi ring 17

Stang: Mega Pro

Speedometer: Suzuki A100

Disc: Thunder 125 & Ninja 150


Perkembangan produk sepeda motor dewasa ini bisa dikatakan cukup drastis, dilihat dari berbagai model dari merk-merk terkenal, tapi meskipun demikian banyak pecinta kendaraan beroda dua ini atau yang lasim disebut bikers masih belum puas dengan model yang ada, maka itu mereka membuat model-model yang sesuai dengan kreasi mereka sendiri ataupun dibantu oleh para modifikator.

Menurut para bikers, memodifikasi kuda besi selain berguna untuk menyalurkan kreatifitas juga merupakan ajang penunjukan jati diri si-pengendara kuda besi tersebut, namun dalam prakteknya, memodifikasi tunggangan kesayangan sering tidak memperhatikan aspek savety (keamanan) dan ketidak sesuian dengan aturan yang berlaku.

Untuk menghindari hal-hal diatas, berikut ini beberapa kaidah dalam memodifikasi motor :

1. Kuda besi haruslah dimodif oleh modofikator yang telah berpengalaman, sehingga perubahan terhadap rangka dapat diperhitunkan secermat mungkin, karena tanpa perhitungan yang matang dalam memodif si-kuda besi akan mengakibatkan hal yang sangat merugikan si-penunggannya, seperti misalnya motor tidak nyaman dikendarai, onderdil cepat rusak dan yang lebih riskan kecelakaan yang sangat fatal.

2. Pakailah onderdil modifikasi yang berkualitas, ini sangat penting untuk menjamin kualitas modifikasi itu sendiri, selain itu dapat menghindarkan para bikers dari kecelakaan dalam menunggangi kuda besinya.

3. Perubahan yang diberlakukan pada komponen motor tidak menghapus fungsi dasarnya, seperti misalnya perubahan pada lampu utama dan lampu stop, weser, kaca spion dan lain-lain, karena banyak hasil modif yang mengurangi fungsi-fungsi dasar tersebut tadi atau bahkan menghilangkanya, selain melanggar aturan berlalulintas perubahan seperti ini juga dapat membahayakan pengendara.

4. Upayakan perubahan yang mencolok seperti warna motor dilaporkan kepada petugas yang berwenang untuk dimutasikan pada BPKB (Buku Pemilik Kendaraan Bermotor)
Share this article :

+ comments + 2 comments

29 November 2012 18.26

bajed buat modif thunder 125 2007 yg warna biru di atas berapa ya gan??

25 Agustus 2014 01.47

nih leat modifikasi motor thunder ane...
http://ebnocakep.blogspot.com/

Poskan Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Lintas Berita - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger